image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Nasehat Ayah (1)



Nak, jika suatu hari engkau mengelana ke dunia yang tiada rasa, hanya ada kepentingan di dalamnya. Dunia yang tidak pernah mau tahu sebesar apa usaha yang telah kamu lakukan, yang ia tahu hanya apa yang terjadi di ujung usaha, dan itu harus berhasil bagaimanapun caranya. Maka pikirkan dan jangan lupakan hal-hal di bawah ini :


1. Berpikirlah positif sekalipun dalam kondisi urgent. Di situ kau akan tahu kematanganmu dalam menyelesaikan masalah.


2. Konfirmasi sebelum memberi kesimpulan, agar tak menyesali segala keputusan apapun yang diambil.


3. Ketika berani menuntut, maka bertanggung jawablah seimbangkanlah dengan memperhatikan ide orang lain, memperhatikan input yang dimiliki orang lain. Tidak semua orang memiliki input yang sama.


4. Dalam kesabaran, ada jalan entah cepat atau lambat.


5. Tidak semua buku memiliki ketebalan yang sama. Kadang buku yang terlihat tebal, memiliki ukuran kecil. Dan buku yang terlihat tipis, memiliki ukuran yang lebar.


6. Jangan menyebar berita yang belum jelas referensinya, yang belum dipahami tuntas melalui hati dan otak.


7. Jangan terlalu cepat menerima berita yang belum jelas referensinya, yang belum dipahami tuntas melalui otak dan hati.


8. Setiap orang ada era yang tepat, dan setiap era ada orang yang tepat.


9. Jadikan Tuhanmu sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan, agar tak ada satupun manusia yang sanggup meruntuhkan dan mengecewakanmu.


10. Ketika kebenaran yang kau yakini ternyata berubah, maka satu hal yang harus kamu ingat bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun meninggalkanmu.


11. Senantiasa bersihkan hati setiap hari. 


12. Tak perlu merasa bodoh, karena kecewa dalam diam adalah mercon berisi doa-doa yang tak tertolak langit.


13. Introspeksi ke dalam diri sebelum menuntut terlalu banyak.


14. Tak selamanya orang yang mengangkat dagu adalah sombong, bisa jadi ia butuh tenaga ekstra agar tetap sanggup melangkah dalam keterpurukan.


15. Sabar memiliki pintu berlapis  yang kamu tak perlu tahu seperti apa lapisan di kedua sisi.


16. Sesabar apapun dan seberusaha apapun kamu berbuat baik pada orang yang tidak menyukaimu, jangan pernah berharap ia melakukan hal yang sama, sebab setiap orang dididik dengan cara yang berbeda.


17. Jauhi mengumpat sekalipun dalam hati, jauhi kesimpulan terlalu dini, karena isi di balik gunung tidak seorang pun tahu persis. Bisa jadi yang kau umpat hari ini adalah sesuatu yang akan mengujimu di kemudian hari.


18. Karma tak pernah ingkar janji.


20. Jangan menghardik kelemahan orang lain. Bahkan rumput di pinggir jalan pun bisa menjadi obat bagi sakitmu. Dan kamu pun miliki kelemahan.


21. Tak perlu terlalu jauh mencari sebab mengapa seseorang tak menyukaimu, dialah yang belum selesai dengan konflik di dalam dirinya sendiri, biarkan pahalanya berpindah di tabungan akhiratmu.


22. Kemenangan sejati adalah patuh pada niat baik.



Oleh : Martika Sandra

--------------------------------------------------------------------------------------

DILARANG KERAS COPY PASTE PLAGIAT TULISAN DI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER !!! HARGAI KARYA ASLI SESEORANG, TERIMA KASIH, SALAM LITERASI "L".





Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar