image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

(Review) : D' My Dessert, Cemilan Penghapus Stigma Negatif Kue Soes

 

Kota Kotamobagu beberapa tahun belakangan mengalami peningkatan di bidang kuliner, menurut saya. Kenapa?mulai banyak cafe-cafe, tempat makan, kedai bahkan kuliner online yang lahir dan menjamur. Banyak sekali pilihan makanan yang ditawarkan. Apalagi hadirnya layanan ojek online semakin memanjakan para konsumen, tinggal klik pesan dan pesanan pun datang. Tak bisa dihindari ada beberapa makanan yang sama, tapi tetap menawarkan keunikan dan cita rasa khasnya masing-masing. 


Seperti D' My Dessert, brand makanan lokal yang menjual beberapa cemilan seperti Pie, Cake, Brudel dan Soes (Susen). Yang saya suka dari D' My Dessert adalah fla yang berbeda dari umumnya. Berbeda bagaimana?. Sebelum bertemu D' My Dessert, saya tidak menyukai yang namanya Kue Soes (Susen). Di memori otak saya, kue ini agak 'menjijikkan', hahaha. Kenapa?bagian fla yang membuat saya enggan untuk melahap kue yang satu ini. Maaf, di mata dan lidah saya fla Kue Soes lebih tampak seperti ingus berusia 2 minggu (agak lembek becek dan kekuningan gitu). Sejak kecil, bertahun-tahun hingga dewasa Kue Soes tidak masuk dalam daftar cemilan favorit saya. Tidak hanya Kue Soes, kue jenis lain yang memakai fla mirip Kue Soes, akan saya hindari.


Pie Buah
Pie Buah


Hingga suatu hari, akhirnya dunia yogalah yang mempertemukan saya dengan owner D' My Dessert. Singlelillah cantik nan salehah, namanya Echa (kadang sayang menyebutnya Ekha). Awalnya saya membeli Kue Pie yang ditawarkan D'  My Dessert lebih kepada apa ya, saya kurang suka (karena Pie ada fla) tapi karena melihat teman jualan ya saya coba beli. Jujurly, saya agak berat menolak ketika teman menawarkan jualannya (lebih tepatnya sih tak mampu menahan godaan terhadap makanan 😆). Bagi saya, ia menjual selain mungkin karena hobi juga pasti karena ia punya kebutuhan. 


Kue Soes (susen)


Siang itu ketika Kue Pie tiba di rumah, saya mencoba memberanikan diri untuk melahap kue mungil bercita rasa manis tersebut. Daaaaan amazing!!!! saya mencoba mencicipi fla yang bersembunyi di bawah topping potongan buah berwarna merah, kuning dan hijau. Seolah jatuh cinta pada cicipan yang pertama, lalu akhirnya saya mampu menghabiskan semua kue. Memori 'ingus' yang ada di otak saya seketika berganti 'creamy lezat bertekstur pas!'. Ya, berasa susu dan teksturnya tidak terlalu lembek layaknya 'ingus', hahaha maafkan stigma yang terlanjur tersimpan puluhan tahun di otak saya. Padahal bukan salah Kue Soesnya kan ya. 


Brudel tampilan Cake, menggoda bukan?


Seperti biasa, saya pasti akan diminta komentar setiap kali mencicipi makanan yang dijual teman. Saya pun dengan senang hati memberi masukan. Bagi saya ini penting loh demi keberlangsungan dan kualitas makanan. Dan masukan saya, penuh dengan pujian. Tapi mungkin Si Owner baru akan tahu lewat tulisan ini bahwa saya sesungguhnya dulu bukan pengagum Kue Soes, hahaha. 


Setelah beberapa kali membeli Pie Buah, saya pun memberanikan diri mencoba Koe Soes dan sekali lagi, wow wow wow (ngikut gaya ala Lengkebong), amazing!!!Koe Soes berhasil saya habiskan dengan lahap, hap. Yah berbeda orang berbeda lidah ya, tapi barangkali ada yang mirip dengan lidah saya dulu yang sangat anti fla.  Berharap postingan ini bisa membantu menjadi rekomendasi untuk mereka. D' My Dessert juga punya Cake yang menurut saya enak, dan Brudel yang terbaru nih. Cake rasa Brudel, Brudel berwujud Cake. Enak menurut saya karena ada campuran keju, kismis dan cokelat. Dan secara visual, yang dilihat 'Cake' tapi harganya dibandrol Rp. 35.000, rasa brudel campur cokelat, siapa yang nolak?hahaha. Oh ya, yang mencari cemilan yang manisnya tidak kebangetan dan bikin eneg, D' My Dessert adalah pilihan yang tepat. Kenapa manisnya tidak lebay?ya karena ownernya sudah cukup manis, ahahaha. 


Soooo, terima kasih kuhaturkan kepada Owner D' My Dessert, Pie Buah dan Kue Soes yang entah sudah berapa banyak yang tenggelam dan berenang di sepanjang usus saya beberapa tahun ini, hahaha. Terima kasih telah mampu menghapus stigma negatif saya tentang 'ingus legenda' yang bertahun-tahun nangkring di otak dan indera pengecap saya. 


Daripada ileran dan penasaran dengan tulisan saya ini, cusss segera kepo akun Facebook : D' My Dessert (langsung klik) 


Akun FB D' My Dessert


Terima kasih, semoga bermanfaaaat.


Salam Leher Sedap,

Share this:

CONVERSATION

2 komentar: