image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Tantangan Komunikasi Produktif Untuk Si Kakak : Hari ke-12




How many days are full, kira-kira kalimat itu yang bisa mendeskripsikan hari ini.  Seharian saya ikut kelas Mini Workshop Yoga memboyong dua balita sekaligus. Untunglah dekat studio yoga ada playground anak, jadinya bocah berdua saya titip ke situ. Namun tetap saja sesekali mereka berdua datang dan “mencolek” saya sedikit. Awalnya mereka berdua aman-aman saja, ketika hari mulai sore si Adik mulai menunjukkan kejenuhannya. Dia melarang saya untuk melakukan gerakan yoga dalam kelas yang berlangsung. Saya terus menghadapinya dengan sabar dan negosiasi (suara lembut). Tetap saja tak teratasi.
“Sabar ya sayang, tidak lama lagi selesai kok. Yuk, anak pintar duduk manis nulis ya?” tanya saya kepada Si Adik yang mulai menarik-narik celana saya. Namun tetap saja tidak digubrisnya. Saat sedang bernegosiasi dengan Si Adik, tiba-tiba Si Kakak datang menarik baju saya dan berkata bahwa ia ingin BAB (Buang Air Besar). Duh, luar biasa rasanya saat itu.
“Sayang, bentar dulu ya. Ibu mau antar Kakak mau BAB, ntar keburu BAB di celana lho di sini” kata saya. Dan untunglah ia mau mendengarkan kali ini. Dibiarkannya saya mengantar kakaknya ke toilet.

Setelah itu berlangsung aman hingga sesi terakhir, mereka berdua yang “menyerang” saya, menyuruh saya segera pulang dan berhenti melakukan yoga. Beberapa kali saya sempat mau hilang kewarasan karena menghadapi tingkah mereka berdua. Untungnya hari ini pun terlewati dan saya tak perlu menghubungi 911 di rumah, hahahaha. 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar