image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Dunia Membuat Lalai, Kesulitan dan Istiqomah Mendekatkan Kepada-Nya


Hanya karena memikirkan pendapat orang lain dan pandangan orang lain terhadap kehidupan. Lantas, sering sekali membuat manusia lupa pada kebaikan. Segala bentuk hal duniawi terasa dan terlihat begitu menggoda.
Ketika berada dalam kesenangan tak jarang membuat manusia lalai, terutama kesenangan duniawi. Diberi jabatan, namun dengan jabatan tersebut membuat manusia menjadi konsumtif, sombong dan tak jarang melakukan korupsi (walau tidak semua). Diberi harta yang banyak, jarang yang memikirkan sedekah malah menumpuk lebih banyak harta untuk disimpan bahkan digunakan dan dihamburkan demi kesenangan duniawi. Demi sebuah status dan pendapat, terkadang melakukan sesuatu di luar batas kemampuan materi, meski dengan cara yang tidak benar.  
Karena itulah Tuhan sering mendekat dan menegur hamba-nya melalui sesuatu yang bernama kesulitan. Sebab dalam kesulitan manusia merasa tak memiliki daya dan menggantungkan hidupnya hanya semata-mata kepada pencipta-Nya. Dalam hal ini juga dibutuhkan istiqomah atau rasa bertahan dalam menjalankan sesuatu yang baik. Kesemuanya untuk mengingatkan manusia karena sesungguhnya kehidupan dunia seringkali membuat lalai dan manusia rentan dengan yang namanya lupa.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar