image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Training Teacher Yoga 50 Hour Markandeya : Centering


Keesokan harinya saya dan Ibu berbagi tugas. Si Kakak ikut neneknya ke kantor, sementara Si Adik ikut saya ke studio. Beberapa menit sebelum dimulai akhirnya kami berdua sampai di studio yoga yang terletak persis di depan Kantor Pajak Manado. Lumayan olahraga juga karena studio tersebut terletak di lantai 3. Sesampainya di studio, ternyata saya peserta ketiga yang hadir pagi itu. Beberapa menit kemudian teman-teman yang lainnya mulai berdatangan. Dan tepat lewat lima belas menit, tiga guru kami pun datang dan menyapa peserta yang sudah hadir.

“Selamat Pagi semua…” sapa Bli Bagus dengan senyumnya yang khas.

          Setelah mengobrol sejenak, peserta diajak untuk mengatur posisi awal kelas yang disebut “centering”, berbentuk mandala (lingkaran). Perkenalan satu per satu pun dimulai, ada yang dengan santainya memperkenalkan diri ada juga yang masih malu-malu, bahkan ada yang gemetaran karena katanya tidak terbiasa ngomong di depan banyak orang. Melihat wajah mereka satu per satu membawa energi baru bagi saya, wah dapat teman baru lagi, pikir saya waktu itu.

          Ketika tiba pada sesi berdoa menurut keyakinan masing-masing, dan setelah selesai rupanya leher kita masing-masing sudah dikalungi bunga kamboja persis seperti kalau baru tiba di Bandara Bali. Selesai berdoa, peserta kembali ke tempat masing-masing mengambil posisi untuk siap menerima materi. Di antara semua peserta, hanya saya yang membawa anak-anak. Bli Bagus pun bertanya, apakah anak saya mampu untuk bertahan bersama Ibunya mengikuti training seharian penuh? Saya jawabnya, Insya Allah.

(bersambung…)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar