image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Training Teacher Yoga 50 Hour Markandeya : Second Time


Sumber Gambar : Martika Sandra


Menjadi Instruktur Yoga (saya sebenarnya lebih suka menyebut instruktur ketimbang guru, karena untuk menjadi seorang yang disebut guru adalah sebuah proses panjang yang ditempa dengan berbagai pengalaman, sementara pengalaman ini masih seumur jagung),  perlu untuk terus mengup-date ilmunya. Karena yoga jangkauannya sangat luas dan beragam. Setelah sepuluh bulan akhirnya kembali menambah ilmu yoga lagi di momen Training Teacher Yoga 50 Hour tiga bulan yang lalu (bulan Agustus 2017). Kali ini mengikuti training teacher Yoga Markandeya, yaitu yoga asli dalam negeri, yoga nusantara, yoga tradisional yang berasal dari Bali.

Dan betapa beruntungnya, karena guru yang mengajarkan kita kali ini adalah dua guru senior yang pengalaman di dunia yoganya tidak diragukan lagi. Selama lima hari kami mendapat curahan pelajaran dari Guru I Wayan Bagus Saputra (Bli Bagus) dan Guru Renti Sibarani (Mba Renti). Training yang bertempat di Studio Yoga Nagari Minang Jl. 17 Agustus Manado ini, diikuti sebanyak 8 orang sebenarnya. Akan tetapi 1 orang kandas di tengah jalan akibat kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Ngomong-ngomong saat berangkat ke Manado, agar hati saya tetap tenang selama mengikuti training maka dua bocah pun turut diboyong.  Berhubung Ayahnya anak-anak tidak bisa meninggalkan pekerjaan di kantor dan masih dalam hari kerja, maka kami bertiga melakukan perjalanan sore itu menuju Manado (cie mau dibilang emak strong wkwkwkwk). Awalnya, neneknya anak-anak seperti meragukan kemampuan saya menjadi supir untuk anak-anak dalam perjalanan jauh. Setelah meyakinkan dengan syarat harus berangkat siang menuju sore hari agar tidak kemalaman sampai di Manado, akhirnya berangkat juga kami bertiga.


 (bersambung…)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar