image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Resep : Telur Bumbu ala The eL-Ghazy’s Mom



Telur adalah salah satu menu favorit keluarga. Kadang ketika masakan yang disajikan berupa daging, ikan dan lain sebagainya ada saat di mana mereka sedang tidak ingin makan makanan sejenis itu dan mereka meriquest telur.

Telur mengandung zat bergizi yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Telur dadar yang digoreng seperti biasa saya sendiri tidak begitu menyukai, rasanya hambar tiada tantangan. Akhirnya dengan bermodalkan rasa penasaran, bereksperimenlah saya di dapur dengan bahan telur.

Telur goreng buatan saya memakai berbagai bumbu alami perpaduan imajinasi saya sendiri, hahahaha. Rahasia dari resep telur ini adalah pada bumbu campurannya. Menggunakan bawang merah, bawang daun, jahe, kunyit, tomat, sayur dan jika ada daging boleh ditambahkan. Biasanya jika disajikan untuk suami, saya memakai cabe rawit sebanyak 10 sebagai bahan campuran, mak nyoss rasanya.

Satu hal yang jangan dilewatkan adalah, ketika menggoreng telur ini cukup menggunakan minyak seujung sendok makan. Butuh skill memang saat membalikkan telur yang sisi dalamnya sudah matang dan pindah ke sisi lainnya agar telur tidak hancur. Setelah matang bisa ditambahkan kecap ataupun saus sambal. Selamat mencoba!


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar