image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Resep : Pisang Koin Gurih ala the eL-ghazy's Mom


Pisang Koin Gurih ala the eL-ghazy's Mom


Beberapa hari yang lalu, saat gerimis menghujam bumi sore hari. Setelah dua balita bangun dari tidur siang, mereka meminta saya untuk membuat cemilan. Saya ajak mereka berdua ke dapur dan melihat apa yang bisa dimasak dengan bahan yang ada di dapur saat itu.

Mereka berdua sangat antusias. Rupanya masih ada pisang goroho di samping kulkas. Saya mengajak mereka untuk membantu membuat ide yang terlintas di pikiran saya saat itu. Pertama-tama pisang dipotong dari tangkainya, kemudian mencuci nya satu per satu. Setelah itu kupas dengan hati-hati karena pisang jenis ini sangat banyak getahnya. Setelah semua dikupas, cuci kembali dengan menggunakan air yang ditaburi gambar untuk mengurangi getah.

Saat tiba di bagian ini, si sulung dengan sigap meminta saya agar dia saja yang memotong pisang-pisang tersebut. Kali ini potongannya tidak lagi tipis karena tidak sedang membuat pisang stik. Saya memperlihatkan contoh memotong pisang dengan bentuk bulat pipih. Tidak mudah lho, butuh kesabaran tinggi. Kadang juga khilaf karena panik lihat jari si sulung akan mendekati pisau sementara si sulung kelihatannya santai.

Satu, dua, tiga, empat, lima pisang masih kurang bagus irisan pisang goroho si kakak. Barulah pada irisan ke enam sudah lebih bagus dari irisan sebelumnya. Setelah semuanya selesai diiris, si kakaklah yang mencuci kemudian saya ulangi lagi sampai tiga kali.

Setelah minyak panas, pisang pipih pun digoreng. Setelah sejam kemudian semua sudah habis digoreng. Saya bingung apa yang akan ditambahkan bair rasanya beda. Karena saat itu gula aren tidak ada. Akhirnya saya mencoba mencampurkan gula dan garam dan mencampurnya dengan pisang goroho pipih tadi. Tak lupa saya campurkan dengan susu bubuk milik mereka. Setelah tercampur rata, diberi sentuhan akhir dengan topping tipis-tipis cokelat nugget di atasnya. Voila! Jadilah Pisang Koin Gurih. Dan Alhamdulillah kiddos suka, mereka meminta saya untuk membuatnya lagi.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar