image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Kalimat Bijak Ustadz Somad, Nomor 7 Paling Menampar Jomblo


Ustadz Abdul Somad, Lc. MA belakangan sedang viral. Ceramahnya banyak memenuhi media youtube. Kajian-kajiannya menarik dan tajam. Gayanya dalam berdakwah asyik, santai tetapi imiah dan mudah dipahami . Ciri khas beliau adalah menyelipkan humor dalam setiap ceramahnya, tetapi cerdas dan lugas. Juga pintar dalam merangkai kata menjadi retorika dakwah. Ustadz yang berasal dari Pekanbaru ini adalah lulusan S1 Al-Azhar, Mesir dan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institue, Kerajaan Maroko. Beberapa kalimat bijak diantara sekian nasehat dan ceramah yang dibawakan Ustadz Abdul Somad adalah : 

1.   Kita umat terbaik yang diperintahkan untuk mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Sekalipun kita semua bermunajat, berdoa rame-rame, namun jika tak amar ma’ruf nahi munkar, maka doa takkan dikabulkan.
2.       Jika ada kebatilan dilekatkan pada kita, maka menyingkap kebatilan itu adalah dakwah. Singkaplah dengan klarifikasi, dengan tabayyun, karena ketika orang benar namun diam saja, maka pihak yang bathil justru merasa benar.
3.       Hidup ini seperti bahtera di lautan. Di atas ada ombak kencang yang akan menghadang. Dari bawah ada batu karang yang besar. Tak ada yang bisa menguatkan hidup ini, kecuali Allah ta’ala
4.       Apapun yang terjadi, Islam akan tetap ditolong Allah. Yang menjadi masalah adalah, apa yang telah dan akan kita lakukan untuk Islam, demi untuk menolong diri kita di dunia dan di akhirat nanti? Jangan jawab dengan lidah, karena lidah terlalu mudah untuk berkata-kata. Tapi jawablah dengan perbuatan.
5.       Ketika engkau susah di dunia ini. Sabarlah, karena ia hanya sementara. Ketika engkau diberi kesenangan di dunia ini jangan bangga dan sombong karena ia juga hanya sementara.
6.       Hari ini kita boleh kalah dalam segala hal, tapi tanamkan pada anak-anak kita bahwa 100 atau 20 tahun lagi mereka akan memimpin negeri ini dengan cara yangAllah ridhai.
7.       Jika mencari kawan tak bercacat, selamanya kita tak kan berkawan. Jika mencari pasangan yang sempurna, selamanya kita takkan berpasangan.

#ywc #gtc

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar