image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Jadilah Koki Terbaik untuk Keluargamu : Bagian 3



MP-ASI pertama kali untuk si sulung adalah pisang. Entah penyebutan dalam Bahasa Indonesianya apa, orang Manado menyebutnya “Pisang Mas” (eh jadi baper gitu nulisnya). Ada hampir dua minggu, pemberian pisang untuk MP-ASI pertama si sulung. Minggu ketiga, saya mencoba memberi pepaya masak yang berwarna merah. Minggu selanjutnya semangka.
Well, untuk tema MP-ASI yang lengkap akan saya bahas khusus di lain kesempatan sembari membuka Hippocampus untuk mengingat kembali. Nah, yang ingin saya sharing di sini adalah ajari anak-anak menyukai dapur sejak dini terlepas dari jenis kelaminnya apa. Siapa bilang dapur adalah area haram untuk pria? Ibu bayangkan saja, yang namanya anak lelaki pastinya ia akan berpetualang jauh. Apakah setiap saat ibu akan memasakkan makanan untuknya dengan kondisi seperti itu? Jadikan anak-anak ibu seseorang yang mandiri, yang mampu menolong dirinya sendiri.

Memiliki anak laki-laki yang bisa memasak bukanlah sesuatu hal yang memalukan, pasti akan besar manfaatnya di kehidupannya kelak jika ia dibiasakan membantu pekerjaan rumah termasuk membantu ibu di dapur. Jangan karena rasa sayang kita dengan cara yang kurang tepat, yaitu membiarkan anak tidak bisa melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak sulit.

(bersambung...) 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar