image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Jadilah Koki Terbaik untuk Keluargamu : Bagian 2


Berangkat dari peristiwa sebelumnya saya mengambil pelajaran, kunyit jangan berlebihan. yang ada bukannnya sayur labu siam tapi sayur kunyit santan hahahaha. Untungnya suami sebagai tester sangat mengerti dan turut memberi masukan yang sangat berharga. Hingga sayur Labu Siam Santan yang ke-empat kalinya saya mampu membuatnya tanpa kurang suatu apapun.
Salah satu modal dari semua itu adalah hobby makan saya. Jadi, di mana ada sayur yang sama dijual, saya akan beli dan menganalisa apa yang kurang dan akan dikombinasikan dengan sayur yang sama buatan saya kelak. Nah ini saran saya, kalau mau milih orang buat jadi tester pilihlah orang yang memiliki hobby makan, haahaha.
Ketika belum memiliki anak, fokusnya ke makanan yang diinginkan suami. Bertanya sebelum beliau pulang dari kantor “Mau dimasakin apa?”. Dan dengan sigap segera meluncur ke pasar, terkadang juga ke swalayan. Namun sesungguhnya tidak ada ibu-ibu yang mampu menolak pesona keindahan pasar dengan segala kemurah meriahan yang ditawarkannya, hemat booo.
Lain halnya dengan situasi saat memiliki satu balita. Tante menganjurkan agar anak pertama saya diberikan MP-ASI instan agar simpel namun dengan gizi yang cukup (berhubung saya termasuk kategori working mom, biar tidak repotlah maksud beliau). Namun, entah kenapa saat itu sama sekali tidak ada keinginan untuk mengikuti anjuran tersebut. Jika misalnya selama 2 bulan anak hanya diajarkan makan makanan instant, walaupun dengan beragam varian rasa tetap saja terksturnya berbeda dengan makanan versi aslinya.

Saya membayangkan sendiri, bagaimana seandainya bertukar posisi dengan bayi saya saat itu. Setiap makanan yang saya berikan terlebih dahulu sudah melalui uji rasa oleh saya. Tekstur bubur instant rasanya lebih ke biskuit dan susu. Rasa manisnya kurang alami. Lain halnya dengan buah-buahan yang dilembutkan, rasa manisnya alami dan sedikit segar di lidah. Jelas saya lebih memilih makanan alami. Peralatan yang saya beli pertama kali jauh sebelum anak pertama berusia 6 bulan adalah Grinder Tools. Fungsinya salah satu adalah agar mengurangi pemakaian blender dalam pembuatan MP-ASI.

(bersambung…)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar