image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Weekend di akhir Juni with the eL-Ghazy’s



  
      Beruntung sekali weekend kali ini didukung cuaca yang sangat cerah, anak-anak bisa bermain outdoor dan di Gazebo mereka berdua. Bangun pagi dua bocah ini duduk mengkhayal dikit (masih loading….hahahaha), saya ajukan tawaran yang langsung membuat dua bocah ini antusias “hayoooo….siapa yang mau mandi pagi ini…kita mandi balon warna yuk???”, dengan kompak mereka langsung menuju arah saya sambil membuka baju mereka masing-masing “kk mau mandi balon warna”….kata si kk, ”Adin agi…” si adik ga mau kalah. Balon warna yang saya maksud tadi adalah busa mandi mereka berdua yang saya campur dengan pewarna sehingga berubah menjadi berwarna seperti pelangi. Terjadilah keseruan di kamar mandi dengan 2 bocah ini (sayang sekali tidak sempat mengabadikan momen ini dengan cam, hahahah next time ya…). Setelah mandi, ganti baju, waktunya sarapan….si kk dan adik sarapan sup dan ayam garo rica (yup…kecil-kecil mereka sudah bisa makan makanan pedas….wajarrrr soalnya waktu usia mereka sekitar 10 bulanan pernah sekali saya coba olesi bibir mereka dengan jari bekas saya makan-makanan pedas, walhasil si kk or adik ga ada respon apa-apa alias aman bin doyannn, hahahahaha).

      

      Setelah makan saya arahkan untuk sebentar bermain sepeda di halaman rumah sampai lapangan yang ada di depan rumah, tapi ternyata 2 bocah ini belum terlalu berminat. Hanya sekitar 2 menit 2 bocah ini langsung menuju Gazebo mereka, dan aksi “pembongkaran” pun dimulai. Si kk langsung mengambil Pen Crayon dan Buku Mewarnai dari dalam kotak mainan, si adik sibuk mengambil sticknya, dan bermain Colorfull Rice buatan saya yang sudah saya simpan dalam kotak kecil transparan. Tak berapa lama kemudian mereka berdua pun jadi asyik bermain bersama, senang sekali melihatnya. Namun, tak jarang mereka berdua sering "perang" hanya karena beda pendapat ataupun saling merampas mainan (padahal belinya 2 dan sama warna maupun bentuk namun tetap saja masing-masing menginginkan milik satu sama lain, haduhhh), di sinilah dibutuhkan kesabaran dan akal dari Ayah ataupun Ibu mereka. Dengan terus melibatkan mereka berdua dalam kebersamaan sebuah permainan dan hal apapun, walaupun disertai "konflik" kecil-kecilan Insya Allah ini bagian dari membangun kekompakan di antara mereka berdua.


    
       Ada sedikit perbedaan antara mereka berdua. Si kk kalo sudah mewarnai atau menggambar pasti bisa bertahan cukup lama sampai ia bisa menyelesaikannya (sesuai batas maksimal konsentrasi balita), sedangkan adiknya hanya beberapa menit saja kemudian buku dan Pen Crayon ia lepaskan dan beranjak mencari mainan yang lainnya.Dalam hal menggambar si adik tidak begitu interest, tetapi ketika ia diberi stick dan playdough…mulailah dia bereksperimen.Playdough ia letakkan di lubang plastik tempat mencampur cat air, saya terus memperhatikan…kemudian ia mengambil stick es krim dan menusukkan stik tersebut ke dough dalam “cetakan” tadi, 2 ujung stick es krim yang ia tusukkan. Saya lalu bertanya “Adin sedang apa ya???”, “Adin bikin roti…”….2 ujung stick yang sudah ditempeli dough tadi ia letakkan teratur berbaris di atas baki sedang, dan untuk bagian yang ini si adik benar-benar serius dan fokus, I got it! ^_^. Memberikan mainan dan permainan sesungguhnya bukan sedang memanjakan anak tetapi hanya benar-benar ingin dan sangat ingin tahu dimana interestnya anak, yang juga adalah bagian dari mengenal dan memahami si buah hati ^_^. Have A Nice Weekend yaaaaa….. :*

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar