image1 image2 image3

HI! I'M MARTIKA SANDRA|THE EL-GHAZY'S MOM|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M GLAD YOU ARE VISITING HERE

Coretan si kk... #2





        Sejak umur hampir 2 tahunan, si kk mulai senang “melukis” di dinding, ya…sejak itu dinding rumah full dengan “graffiti” si kk, dan saya memang tidak pernah melarangnya hanya mungkin lebih mengarahkan tempat yang tepat untuk menjadi media tempat ia mencoret-coret. Pernah saya belikan dia kertas HVS 1 rim khusus untuk menyalurkan kesenangannya tersebut, buku gambar jg, namun itu semua tidak mematikan keinginannya untuk tetap mencoret di dinding, pun bahkan saya sudah menyediakan salah satu bagian dinding di bagian ruang keluarga khusus untuk tempatnya mencoret namun hasilnya …tetap saja aksi si kk mencoret berlanjut bahkan hampir seluruh dinding di bagian rumah tidak luput dari coretannya. Saya benar-benar kewalahan namun mungkin si kk sedikit mengindahkan arahan saya, bagian dinding yang terbanyak menjadi media tempat ia mencoret adalah dinding di bagian ruang keluarga dekat tempat menonton TV. Saya juga mewanti-wanti orang rumah jangan sampai melarang keinginan bocah-bocah ini…namun lebih ke mengarahkan saja dimana tempat yang tepat untuk mencoret.   

Cikal bakal "grafitti" nya si kk kelak, hahahaha...

       Di usianya yang baru menginjak 3 tahun 15 hari, di suatu siang tiba-tiba bocah ini menunjukkan kepada saya hasil coretannya yang mirip sekali dengan sketsa Helikopter lengkap dengan baling-balingnya! (next time upload gambar helicopternya ya…). Tidak hanya itu saya mencoba mengamati dinding tempat bocah ini berkreasi, yupp…selain sketsa baling-baling dan huruh “H”…saya menemukan sketsa ikan terselip di antara coretan bocah 3 tahun ini. 


Mirip ikan ya...

       Bocah ini senang sekali menggambar, awalnya saya mengira ia bisa menggambar helikopter tanpa diajari, ternyata belakangan saya tahu kalo Ayahnya yang mengajarkannya dengan cara : menunjukkan cara menggambar helikopter saat sedang bermain dengan si bocah ini. Dan benar saya mencoba menunjukkan padanya bagaimana cara menggambar sketsa wajah, itupun hanya 2 kali…..walhasil beberapa hari kemudian ia menunjukkan kepada saya sketsa gambar wajah orang yang dibuatnya melalui aplikasi APP TODDLER via handphone. Pernah beberapa hari yang lalu di dalam mobil hampir sempat naik tensi darah saya…bagaimana tidak, bocah ini hampir menghabiskan separuh lotion saya yang ketinggalan di mobil,,tapi kemudian saya tertawa ketika bocah ini berkata “ibu….kakak sedang menggambar wajah..ini matanya…ini mulutnya…yeaaaaaa” sambil tertawa. Rupanya lotion ia jadikan “cat” dan kain flannel yg digunakan untuk membersihkan kaca ia jadikan sebagai “kanvas”, hahahaha….i love u nak….ditunggu kejutan-kejutan selanjutnya…

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar